3. Asus A442UQ, Ideal untuk Kebutuhan Komputasi Harian

6 Rekomendasi Laptop Asus Transformer Pad yang Mini dan Murah

Saat ini teknologi memang sedang canggih-canggihnya tidak ketinggalan dengan dunia perkomputeran. Tidak puas dengan laptop sebagai komputer yang mudah dibawa ke mana-mana, sekarang banyak pula laptop yang juga sekaligus berfungsi sebagai tablet. ASUS sebagai brand ternama dunia juga mengeluarkan seri laptop yang juga berfungsi sebagai tablet ini  yang dinamakan laptop ASUS Transformer Pad.

Fungsi utama dari Transformer Pad adalah sebagai tablet sehingga sistem operasi yang digunakan oleh ASUS adalah sistem operasi Android yang umum digunakan di smartphone.

Tablet ini bisa berubah fungsi menjadi layar laptop atau netbook jika sudah digabungkan dengan keyboard dock yang juga dikeluarkan ASUS. Karena juga berfungsi sebagai tablet maka layar laptop ini tentunya dilengkapi dengan teknologi layar sentuh.

Selain itu, keyboard dock tidak hanya berfungsi sebagai pelengkap atau pengganti fungsi, namun juga dapat berfungsi sebagai baterai tambahan karena dapat memperpanjang daya hidup tablet atau netbook atau laptop ini.

Karena fungsi awalnya tablet, maka Transformer Pad memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan tidak terlalu makan tempat seperti laptop biasa. ASUS Transformer Pad juga bisa digunakan sesuka hati, apakah ingin digunakan sebagai tablet atau laptop.

6 Rekomendasi Laptop Asus Transformer Pad Murah

Sudah banyak sekali seri laptop ASUS Transformer Pad yang dikeluarkan atau diproduksi. Masing-masing memiliki spesifikasi dan keunggulannya sendiri. Harga yang ditawarkan pun bermacam-macam namun masih tergolong cukup murah.

Laptop tablet keluaran ASUS ini sangat cocok untuk kebutuhan komunikasi sehari-hari atau untuk menyelesaikan pekerjaan dan tugas-tugas. Seri Transformer Pad mungkin tidak terlalu cocok untuk game-game berat yang membutuhkan ruang luas.

Jika kamu masih belum familiar dengan seri laptop (atau tablet) yang satu ini, berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari seri Transformer Pad yang terbaik.

1. ASUS Transformer Pad TF101

Asus Transformer Pad TF101 ini menggunakan sistem operasi Android versi 3.0 Honeycomb. Dengan menggunakan CPU Dual-core 1 Ghz Cortex-A9, laptop ini dilengkapi RAM 1 GB yang juga didukung oleh penyimpanan internal 16 GB. Jika masih merasa kurang, tenang saja, penyimpanannya masih bisa ditambah dengan microSD hingga 32 GB.

Karena juga berfungsi sebagai tablet, maka ukuran layarnya kecil yaitu hanya seluas 10.1 inchi dengan resolusi 1280 x 800 piksel. ASUS Transformer Pad TF101 dilengkapi dengan dua kamera, satu kamera depan beresolusi 1.2 MP dan satu kamera belakang 5 MP.

2. ASUS Transformer Pad Prime TF101G

Masih menggunakan sistem operasi Android versi 3.0 Honeycomb, laptop yang bertipe convertible ini menggunakan CPU yang berjenis Dual-core dan berkecepatan hingga 1 GHz. RAM-nya sebesar 1 GB yang dilengkapi dengan penyimpanan internal 16 GB.

Penyimpanannya masih bisa ditambah dengan menggunakan microSD hingga yang berkapasitas 32 GB. Laptop berukuran 10.1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel ini mempunyai kamera depan beresolusi 1.2 MP dan kamera belakang 5 MP.

3. ASUS Transformer Pad TF103CG

Yang satu ini sudah menggunakan sistem operasi Android versi 4.4 KitKat. ASUS menggunakan CPU Quad-core yang berkecepatan hingga 1.86 Ghz sebagai dapur pacunya. RAM pendukungnya sebesar 1 GB sementara penyimpanan internalnya terdiri 2 seri, yaitu yang 16 GB dan yang 8 GB.

Namun baik yang 16 GB maupun yang 8 GB, keduanya sama-sama didukung dengan penyimpanan eksternal microSD hingga 64 GB. Ukuran dan resolusi layarnya masih sama dengan sebelumnya, yaitu 10.1 inchi dan 1280 x 800 piksel.

Tetapi, kamera yang melengkapi laptop ini justru tidak lebih baik dari TF101, bahkan bisa dibilang lebih rendah karena kamera depannya hanya beresolusi 0.2 MP dan kamera belakang atau kamera utamanya 2 MP.

4. ASUS Transformer Pad TF300T

Laptop ASUS Transformer Pad TF300T ini menggunakan sistem operasi Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich yang didukung dengan RAM sebesar 1 GB. Sementara untuk CPU-nya, ASUS menggunakan Quad-core 1.2 Ghz Cortex-A9.

Penyimpanan internalnya berkapasitas 32 GB yang bisa ditambah dengan penyimpanan eksternal melalui microSD hingga 32 GB.

Ukuran dan resolusi layar yang digunakan ASUS untuk seri Transformer Pad selalu sama, yaitu 10.1 inchi dan 1280 x 800 piksel, begitu juga dengan laptop ini. Seri ini memiliki berat 635 gram dan dilengkapi kamera utama atau kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan beresolusi 1.2 MP.

5. ASUS Transformer Pad Infinity TF700T

Laptop bertipe booklet ini juga masih  menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. CPU yang digunakan adalah yang berjenis Quad-core dan memiliki kecepatan hingga 1.6 Ghz.

ASUS Transformer Pad Infinity TF700T memiliki dua seri. Yang membedakan adalah penyimpanan internalnya, terdapat yang 32 GB dan yang 64 GB. Selain hal tersebut, tidak ada perbedaan signifikan lainnya. Keduanya juga sama-sama bisa diperluas penyimpanannya dengan menambah microSD hingga kapasitas 32 GB.

Infinty TF700T menggunakan baterai non-removable Li-ion yang tahan hingga hampir 10 jam. Ukuran layarnya masih sama dengan yang sebelumnya, namun dengan resolusi yang lebih baik yaitu 1920 x 1200 piksel. Kamera depannya beresolusi 2 MP sedangkan kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP.

6. ASUS Transformer Pad TF300TG

Kalau laptop ASUS Transformer Pad yang satu ini juga bertipe booklet dan didukung sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. CPU-nya menggunakan Quad-core 1.2 Ghz Cortex-A9 dan didukung oleh RAM sebesar 1 GB.

Selain itu, laptop tablet ini dilengkapi penyimpanan internal yang memiliki kapasitas 32 GB dan masih bisa diperluas dengan menambah penyimpanan eksternal menggunakan microSD hingga 32 GB.

Laptop dengan berat 635 gram ini memiliki layar yang sama dengan pendahulu-pendahulunya, yaitu 10.1 inchi 1280 x 800 piksel. Kamera yang melengkapinya pun seperti belum dikembangkan karena masih beresolusi 8 MP untuk kamera utamanya dan 1.2 MP untuk kamera depan.

Itulah beberapa seri dari laptop yang sekaligus juga berfungsi sebagai tablet yang diproduksi oleh ASUS. Kamu mungkin menyadari bahwa laptop ASUS Transformer Pad diatas menggunakan sistem operasi Android yang lama, yaitu yang sebatas versi 3.0 atau versi 4.0.

Seri ini memang sudah dikeluarkan sejak lama, sehingga tidak heran versi Android yang digunakan awalnya versi lama. ASUS saat ini juga telah mengeluarkan laptop tablet serupa yang saat ini dikenal dengan seri Transformer Book. Seri yang satu ini lebih update dengan menggunakan versi Android terbaru.

Meskipun demikian, laptop ASUS Transformer Pad ini cocok bagi kamu yang ingin mencari laptop sekaligus tablet dengan harga yang murah. Meski menggunakan sistem operasi Android versi lama, namun performanya juga bisa dibilang cukup bagus dan cocok keperluan komunikasi atau menyelesaikan pekerjaan.

Tinggalkan komentar