3. Asus A442UQ, Ideal untuk Kebutuhan Komputasi Harian

7 Rekomendasi Harga Laptop Asus dan Spesifikasinya

Kebutuhan laptop saat ini terbilang penting guna menunjang berbagai aktivitas seperti bekerja, belajar, dan aktivitas hiburan lainnya. Asus merupakan salah satu merek laptop terbesar dengan market share yang populer. Tak heran, di Indonesia sendiri, peminatnya begitu banyak yang ditunjukkan oleh tingginya angka penjualan dan harga laptop Asus yang bersaing. Nah, tahukah kamu, untuk berbagai keperluan, Asus memiliki beragam tipe dan jenis yang dapat disesuaikan. Yang pasti, dengan harga dan spesifikasi yang dapat diadu. Maka dari itu, pastikan untuk menentukan jenis kebutuhan laptop keseharian Anda supaya tidak salah pilih unit laptop yang akan dibeli.

Ada beberapa tips untuk memilih jenis laptop diantaranya sesuaikan tujuan pemakaian. Apabila mengutamakan kemudahan dan kenyamanan saat dibawa kemana saja, pilihlah seri Vivobook yang memiliki desain tipis dan ringan, atau transbook yang dapat dialih fungsikan sebagai tablet, atau seri Zenbook yang berdesain tipis. Berbeda lagi jika ingin memilih laptop untuk bermain game, maka usahakan laptop tersebut memiliki spesifikasi yang tangguh. Misalnya saja seri gaming dengan didukung 3D dan software desain.

Di samping memerhatikan tujuan pemakaiannya, pastikan laptop pilihan Anda memiliki daya tahan baterai yang cukup lama, memiliki media penyimpanan dengan SSD atau eMMC, jenis CPU sesuai kebutuhan, dan periksa berat dan lebar layarnya biar sesuai dengan penggunaan.

Rekomendasi Laptop Asus dan Spesifikasinya

Nah, berdasarkan kebutuhan pengguna, berikut ini kami sampaikan beberapa rekomendasi laptop Asus terbaik 2019 untuk mendukung keperluan kamu,

1. Asus Vivobook 14-A405UQ

Jika Anda mencari produk laptop dengan kapasitas penyimpanan yang besar, maka Asus Vivobook 14-A405UQ adalah salah satu rekomendasinya. Media penyimpanan ganda berupa SSD 128 GB ditambah HDD 1 TB disematkan pada laptop ini. Menariknya lagi, kapasitas SSD dapat diekspansi hingga 512 GB lho dan storage HDD sebesar 2 TB.

Spesifikasi komponen penting lainnya berupa RAM DDR4 didukung dengan kapasitas 4 GB sehingga, terbilang cukup mumpuni untuk melakukan kerja multitasking. Selanjutnya, prosesor yang digunakan sudah core i5, artinya cocok untuk mendukung kinerja level menengah. Baterainya pun awet, ditambah Asus SuperBattery yang mendukung baterai bertahan hingga tiga kali lebih lama daripada baterai lithium ion biasanya. Harga laptop Asus ini sekitar 6 juta rupiah.

2. Asus ROG Strix GL503

Jika Anda gemar bermain gaming dalam waktu yang cukup lama, maka Asus ROG Strix GL503 ini adalah rekomendasi yang tepat. Salah satu keunggulan laptop ini yaitu disematkannya teknologi ADC atau anti dust cooling sehingga menjaga hardware dari debu dan kotoran. Cocok bagi kebutuhan gaming secara maraton. Fitur tersebut didukung oleh hadirnya dua kipas dengan tegangan 12 volt yang dapat berputar lebih cepat. Tak hanya unggul dalam hal teknologi ADC, laptop ini juga didukung oleh tampilan visual yang tinggi berkat wide view dan refresh rate yang tinggi. Posisi slide off dengan sekrup bagian bawah juga memudahkan untuk melakukan upgrade memory. Untuk memiliki Asus ROG Strix GL503, harga laptop Asus ini mulai dari 14 juta rupiah.

3. Asus Transformer Pro T304UA

Rekomendasi laptop untuk keperluan pekerjaan kantor seperti meeting yaitu Asus Transformer Pro T304UA. Ya, laptop ini memiliki keunggulan berupa model 2 in 1. Artinya, laptop ini dapat berfungsi sebagai laptop dan juga bisa digunakan sebagai tablet. Didukung oleh CPU tipe core i7 mampu memproses data dengan baik. Ada juga aksesori tambahan berupa Asus Pen untuk mencatat, menandai foto, hingga menggambar grafis. Tersedia juga kelengkapan fitur konektivitas lainnya berupa USB tipe C, USB 3.0, VGA, HDMI, LAN, dan card reader. Untuk memilikinya, harga laptop Asus ini dibanderol mulai dari 15 jutaan rupiah.

4. Asus ROG Zephyrus (GX501)

Bosan bermain game di rumah? Ingin mencari suasana baru tapi terhalang oleh laptop yang berat? Nah, kini Anda tak perlu repot lagi karena tersedia produk Asus ROG Zephyrus (GX501) dengan desain tipis. Ya, Asus ROG Zephyrus (GX501) diklaim sebagai laptop gaming paling tipis. Ukuran bodynya cuma 16.9 mm  sampai 17.9 mm dan berat hanya 2.2 kg. Meskipun tipis, performa laptop ini tetap tangguh dengan dibekali otak prosesor core i7 dan kartu grafis NVIDIA Geforce GTX1080.

Satu lagi, keunggulan dari Asus ROG Zephyrus (GX501) adalah disematkannya Active Aerodynamics System yang membantu laptop tidak mudah panas dan bekerja sunyi. Untuk mendapatkannya, Anda harus merogoh kocek sekitar 48 juta rupiah.

5. Asus ZenBook 3 UX390UA

Laptop bertenaga tinggi ini cocok bagi Anda yang memiliki mobilitas serta kinerja yang tinggi pula. Tahukah kamu, Asus ZenBook 3 UX390UA ini telah mendapatkan prestasi segudang dalam hal desain terkemuka di dunia. Dengan bobot 910 gram dan ketebalan 11.9 mm, laptop ini didesain dengan material logam campuran aerospace sehingga 50% lebih kuat daripada laptop berbahan standar lainnya.

Performa kinerja laptop ini juga didukung oleh prosesor core i7 dengan SSD sebesar 512 GB. Disamping itu, ada juga fitur touchpad sebagai sensor fingerprint untuk menjaga keamanan terhadap akses laptop kamu, Ukuran layarnya pun terbilang standar yaitu 12.5 inchi sehingga cocok untuk mobilitas Anda yang tinggi. Harga laptop Asus ini mulai dari 22,7 jutaan rupiah.

6. Asus Transformer Book T101HA

Jika Anda ingin memiliki produk laptop sekaligus tablet, maka Asus Transformer Book T101HA adalah rekomendasi yang dapat dipilih. Dengan tampilan layar sebesar 10.1 inchi dan berat 580 gram, laptop ini dapat Anda bawa kemana-mana dengan secara praktis. Nah, keyboard laptop ini juga dapat dilepas sehingga terlihat seperti tablet. Anda pun dapat lebih leluasa menggunakannya.

Ditambah lagi, baterai Asus Transformer Book T101HA ini tahan hingga 11 jam sehingga mendukung aktivitas luar ruangan kamu, Beberapa spesifikasi terbaik seperti prosesor intel quadcore X5, micro USB, micro HDMI, dan micro SD memudahkan konektivitas Anda saat berada di luar ruangan. Untuk memilikinya, harga laptop Asus ini dibanderol mulai dari 3,8 juta rupiah.

7. Asus ROG Strix GL702ZC

Khusus bagi kaum gamers, maka rekomendasi laptop yang dapat Anda beli adalah Asus ROG Strix GL702ZC. Dengan tipe prosesor AMD Ryzen 7, Asus ROG Strix GL702ZC memiliki kinerja tinggi dan mampu melakukan kinerja berat termasuk bermain game. Bahkan, Asus ROG Strix GL702ZC juga ahli dalam mengolah multimedia dengan kualitas gambar yang jelas.

Tak hanya itu, laptop ini didukung dengan layar berukuran 17 inci sehingga memberikan pengalaman gaming yang nyata. Fitur backlit antighosting juga membantu mengontrol game dengan akurat. Saking canggihnya, Anda dapat memainkan game VR tanpa stutter dengan laptop ini. Harga laptop Asus ini dibanderol mulai dari 20 jutaan rupiah.

Nah, itulah spesifikasi dan harga laptop Asus yang patut Anda pertimbangkan untuk memenuhi kebutuhan komputasi sehari-hari. Pastikan, laptop yang Anda beli sesuai dengan kebutuhan ya!

Tinggalkan komentar